Senin, 08 Oktober 2018

Referensi 5 obyek wisata di Jakarta yang harus untuk ditelusuri

Referensi 5 obyek wisata di Jakarta yang harus untuk ditelusuri

Jakarta tawarkan bermacam arah wisata untuk semua kelompok, dari mulai obyek wisata keluarga, alam, budaya, edukasi, sampai kuliner. Beberapa obyek wisata di Jakarta juga adalah simbol daerah, pas untuk pelancong pemula yang ingin mendapatkan pengalaman terunggul, terpenting bila waktu berlibur cuma dikit. Ingin tau ada obyek wisata menarik apa di Jakarta? Tersebut referensi 5 obyek wisata di Jakarta yang harus untuk ditelusuri waktu Kamu bertandang ke ibu kota negara Indonesia. 


1. Taman Mini Indonesia Indah 
Taman Mini Indonesia Indah ialah taman hiburan ikonik bertopik Indonesia yang popular semenjak tahun 90-an. Pengunjung dapat nikmati beberapa wahana serta sarana misalnya Anjungan Daerah, kereta gantung, Teater 4D, museum, Teater IMAX Keong Mas, serta ada banyak lagi. Semua sarana, bangunan, wahana, serta dekorasi di obyek wisata di Jakarta ini adalah miniatur dari 33 propinsi di Indonesia. Taman Mini Indonesia Indah pas untuk semua usia, terpenting pelancong yang membawa anak. Tempatnya juga termasuk strategis serta gampang diraih dengan kendaraan umum seperti KRL serta Bus Trans Jakarta. Taman Mini Indonesia Indah membuka dari jam 07:00 sampai jam 21:00. 

2. Pantai Ancol 
Pantai Ancol ialah jalan pantai wisata yang terbagi dalam lima pantai, yakni Pantai Indah, Elok, Ria, Festival Ancol, serta Karnaval Ancol. Obyek wisata di Jakarta yang satu ini membuka saat 24 jam serta tawarkan pemandangan indah, tempat makan, dan tempat baik untuk lihat matahari keluar atau tenggelam. Pengunjung dapat berfoto, bermain pasir, jogging, atau makan di salah satunya restoran yang berada di lokasi wisata terpadu ini. Beberapa titik di obyek wisata di Jakarta yang satu ini dapat pas untuk memeriahkan album Instagram Kamu. Pantai Ancol cukuplah bersih serta mempunyai sarana wisata komplet. Areanya juga dekat dengan beberapa tempat hiburan, misalnya Seaworld serta Dunia Fantasi. Pantai Ancol gampang diraih dengan memakai kendaraan umum, contohnya dengan memakai Trans Jakarta serta angkutan umum jurusan Ancol. 

3. Ocean Dream Samudra 
Ocean Dream Samudra, atau juga dikenal dengan nama Gelanggang Samudra, ialah obyek wisata di Jakarta yang bertopik laut serta ada di lokasi Taman Yang diimpikan Jaya Ancol. Gelanggang Samudra tawarkan atraksi hewan-hewan seperti lumba-lumba serta singa laut, Taman Surga Burung, pertunjukan menegangkan seperti Scorpion Rides, sampai wahana bermain seperti Ubur-Ubur serta Boto-Boto. Ocean Dream Samudra mempunyai sarana wisata komplet, salah satunya beberapa pusat kuliner, tempat beribadah, toilet, serta klinik. Kios minuman serta es cream ada juga di sejumlah titik di ruang obyek wisata di Jakarta ini. Ada pula jalan jalan kaki yang cukuplah luas diantara setiap wahana, komplet dengan pohon-pohon serta taman, hingga memberikan kenyamanan untuk keluarga yang tengah nikmati libur di obyek wisata di Jakarta yang satu ini. 
Pengunjung bisa sampai tempat obyek wisata di Jakarta ini dengan beberapa macam moda transportasi, misalnya KRL, bus Trans Jakarta koridor 1 serta 5, dan bus kota biasa jurusan Ancol. Ocean Dream Samudra membuka sehari-hari pada jam 09:00, serta tutup pada jam 17:00 (jam 18:00 pada akhir minggu). 

4. Dunia Fantasi 
Dunia Fantasi ialah taman hiburan keluarga di ruang Taman Yang diimpikan Jaya Ancol. Taman ini tawarkan bermacam wahana, dari mulai yang menegangkan seperti Tornado, Halilintar serta Hysteria, sampai yang pas untuk semua usia seperti Rumah Miring, Poci-Poci, Turangga Rangga, serta Pontang-Pontang. Obyek wisata di Jakarta ini dapat tawarkan wahana dengan topik spesial, contohnya Ice Age Arctic Adventure, Treasureland, Dufan Glow, Fantasy Lights: Magic of Dufan, serta Hello Kitty Adventure. Dampak nada, sinar, serta tampilan dari robot animatronik dan aktor akan membuat wahana-wahana ini makin meriah. Ticket untuk wahana-wahana bertopik ini dapat dipesan dengan online, untuk hindari antrean. 
Pengunjung dapat sampai Dunia Fantasi lewat cara yang sama juga dengan ke arah ke Taman Yang diimpikan Jaya Ancol serta Ocean Dream Samudra. Dunia Fantasi membuka sehari-hari dari jam 10:00 sampai 18:00. Pada akhir minggu, Dufan membuka sampai jam 20:00. 

5. Allianz Ecopark 
Allianz Ecopark, atau juga dikenal dengan nama Ocean Ecopark, ialah taman wisata alam serta keluarga di lokasi Taman Yang diimpikan Jaya Ancol. Taman ini dikelilingi pohon-pohon teduh serta sungai yang asri. Diluar itu, ada jalan untuk olahraga, taman bermain, danau wisata, kebun binatang mini, gazebo untuk enjoy, dan kano serta perahu kayuh. Pengunjung dapat bermain sekalian belajar di beberapa tempat seperti Rumah Lebah, Faunaland, serta Rumah Daya. Outbondholic dan ajang paintball akan memberikan kesenangan sengit untuk semua usia. Ada pula Learning Farm yang tawarkan paket belajar bercocok tanam untuk anak-anak. Sarana Eco-market serta kedai makanan akan lengkapi keseruan di obyek wisata di Jakarta ini. 
Allianz Ecopark membuka sehari-hari dari mulai jam 06:00 sampai jam 18:00, tapi tiap-tiap wahana mempunyai jam buka-tutup yang berlainan, misalnya jam 08:00-16:00 untuk ajang paintball serta Learning Farm, dan 09:30-17:30 untuk Faunaland.